Belum Usulkan Pengganti, Dua Parpol Pengusung Wawali Mojokerto Masih Tiarap

Belum Usulkan Pengganti, Dua Parpol Pengusung Wawali Mojokerto Masih Tiarap Mohammad Harun dan Sonny Basuki.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dua partai politik (parpol) pengusung Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan Wakil Wali Kota (Wawali) Alm. Ahmad Rizal Zakariya masih tiarap. Baik DPD Partai Golkar maupun DPC Partai Gerindra Kota Mojokerto sama-sama mengaku belum membahas pengganti Wawali Rizal yang berpulang pada Jumat 8 Oktober lalu.

Almarhum menjabat orang nomor dua di pemerintahan Kota Mojokerto mendampingi Wali Kota Ika Puspitasari untuk periode 2018-2023. Selain itu, almarhum juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Mojokerto.

"Kami masih dalam masa berkabung, Mas. Jadi kami masih belum membahas soal itu," cetus Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Mojokerto, Mohammad Harun, Senin (11/10).

Pihaknya tidak akan tergesa-gesa menentukan calon pengganti alm. Rizal. Politisi yang juga anggota Komisi II DPRD Kota Mojokerto itu mengungkapkan, pihaknya akan berkonsolidasi dengan wali kota terlebih dahulu perihal pengganti almarhum.

"Kita perlu berkonsolidasi dulu dengan Wali Kota. Soal pengisian itu kan ada mekanismenya. Baru setelah itu akan kami bicarakan secara internal partai," tambahnya.

Harun tidak menampik ada banyak kader potensial dalam partainya yang bisa maju mendampingi Wali Kota Ita. Kader tersebut diyakini merupakan sosok yang berkompeten duduk di pemerintahan. "Ada banyak kader potensial. Tapi untuk itu kita harus berkoordinasi dengan DPP maupun DPD," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...