Resmi Jabat Sekdakab Mojokerto, Teguh Gunarko Dilantik Bupati Ikfina

Resmi Jabat Sekdakab Mojokerto, Teguh Gunarko Dilantik Bupati Ikfina Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan Teguh Gunarko menunjukkan SK pelantikan Sekretaris Daerah yang diteken, Senin (11/10) siang di Pendapa Graha Majatama.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengambil sumpah jabatan sekaligus melantik Teguh Gunarko sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Mojokerto, Senin (11/10) siang di Pendapa Graha Majatama. Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Mojokerto Nomor 821.2/521/HK/416-012/2021.

Pada arahannya, Bupati Ikfina berpesan mengatakan bahwa pengambilan sumpah jabatan kali ini dimaksudkan untuk mengisi kekosongan jabatan agar roda pemerintahan berjalan terarah. Proses memilih sekdakab telah sesuai dengan tahapan seleksi, kompetensi, dan ketentuan berlaku.

Semua proses itu diperlukan untuk menghasilkan sekdakab yang cerdas, berintegritas, dan mampu menerjemahkan kebijakan daerah yang termuat dalam RPJMD.

“Sekdakab adalah jabatan strategis karena bertugas membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan pengorganisasian administrasi perangkat daerah. Sekdakab juga sebagai motor penggerak OPD, harus bisa memenuhi core value (nilai dasar) ASN yakni Berakhlak (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). Terima kasih juga saya ucapkan kepada Bapak Himawan Estu Bagijo atas dedikasi terbaiknya selama menjabat Pj Sekdakab Mojokerto,” kata Bupati Ikfina.

(Bupati Ikfina Fahmawati foto bersama dengan Sekda terpilih Teguh Gunarko dan istri, serta Plt. Sekda Himawan Estu Bagijo dan istri, di Pendopo Rumdin Bupati)

Simak berita selengkapnya ...