Ini Daftar ​12 Desa/Kelurahan di Jatim Pemenang Lomba Destana 2021

Ini Daftar ​12 Desa/Kelurahan di Jatim Pemenang Lomba Destana 2021 Proses penilaian lomba desa/kelurahan tangguh bencana (Destana) tingkat Provinsi Jatim. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tim Dewan Juri Lomba Desa/ Tanggguh Bencana () Tingkat Provinsi () telah memutuskan 12 daerah terbaik sebagai pemenang lomba tahun ini. Belasan desa/kelurahan itu terbagi dalam tiga kategori, yakni Pratama, Madya dan Utama.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) , Budi Santosa, mengaku bangga dengan hasil yang diraih desa/kelurahan tangguh bencana di . Meski diselimuti pandemi Covid-19, lanjut Budi, proses penilaian lomba tahun ini tetap berlangsung secara ketat.

"Bahkan, semua anggota tim penilai kita fasilitasi swab sebelum berangkat ke lokasi kunjungan lapangan," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (12/10).

Ia berharap, pelaksanaan tahun ini mampu memotivasi desa/kelurahan lain dalam upaya peningkatan kapasitas warganya dalam menghadapi bencana. Budi meminta pemerintah kabupaten/kota di untuk terus mendorong dan melakukan pembinaan terhadap di wilayahnya, agar melahirkan masyarakat yang tangguh saat terjadi bencana.

"Saya kira ini menjadi penting, sebagai upaya pengurangan risiko bencana di sejumlah daerah yang rawan terjadi bencana," tuturnya didampingi Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan , Gatot Soebroto. 

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO