Cegah Peredaran Narkoba di Sekitar Perusahaan, SIG bersama BNNK Tuban Gelar Sosialisasi P4GN

Cegah Peredaran Narkoba di Sekitar Perusahaan, SIG bersama BNNK Tuban Gelar Sosialisasi P4GN Salah satu narasumber dari BNNK Tuban saat memberikan penyuluhan tentang P4GN.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT Semen Indonesia Grup () (Persero) Tbk - menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Perdagangan Gelap Narkotika (), Selasa (12/10).

Kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Merakurak tersebut menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban dengan sasaran pemerintah desa dan masyarakat di wilayah ring 1 perusahaan.

General Manager of CSR , Edy Saraya mengatakan, sosialisasi ini merupakan program lanjutan dari rencana aksi nasional untuk ikut serta dalam mencegah dampak buruk penyalahgunaan narkotika. Dengan sosialisasi bahaya narkotika kepada warga sekitar, diharapkan dapat ikut membantu menjaga lingkungan dari penyalahgunaan narkotika.

"Dengan sosialisasi ini masyarakat sekitar perusahaan bisa waspada terhadap penyalahgunaan narkotika dan ikut menjaga diri, keluarga, maupun lingkungan. Kalau dampak buruk dapat dikendalikan dan diminimalisir, warga dapat memberi perlindungan diri dari ancaman narkotika," jelasnya.

Ditambahkan, kegiatan serupa telah dilakukan baik secara internal maupun eksternal. Salah satunya ditujukan bagi karyawan perusahaan, driver, dan ekspeditur. Selain itu, tidak adanya kasus narkotika yang menjerat karyawan juga menjadi parameter tingkat keberhasilan program yang dicanangkan.

"Belum ada karyawan yang terlibat kasus narkoba, semoga saja tidak pernah ada. Upaya preventif kita utamakan sehingga jangan sampai terjadi penyalahgunaan narkotika di sekitar perusahaan," imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO