Kejar Herd Immunity, Forwas-PWI Sidoarjo Gelar Vaksinasi Massal

Kejar Herd Immunity, Forwas-PWI Sidoarjo Gelar Vaksinasi Massal Salah satu wartawan yang menjalani vaksinasi ke-2 di Balai Wartawan Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya untuk membangun kekebalan komunal (herd immunity), Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) wilayah setempat bersama Polresta Sidoarjo mengadakan giat  di Balai Wartawan Sidoarjo, Rabu (13/10). Agenda itu juga dihadiri oleh Bupati Sidoarjo, Ketua DPRD Sidoarjo, dan Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo.

Ketua pelaksanan acara, Suparno, mengatakan bahwa giat berjalan dengan lancar. Ia pun berterima kasih kepada Kapolresta Sidoarjo dan Bupati Sidoarjo yang telah telah mendukung kegiatan tersebut.

"Dari pelaksanaan dosis pertama dan kedua ini, respons masyarakat begitu luar biasa. Semoga herd immunity masyarakat segera terbentuk, Covid-19 dapat dengan cepat dikendalikan," ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, berharap herd immunity segera terbentuk lantaran giat tengah digencarkan di wilayahnya. Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Selain itu, kegiatan bersama keluarga besar wartawan Sidoarjo dan masyarakat sekitar ini sebagai wujud kepedulian Polri, untuk menjaga kesehatan keluarga awak media dan masyarakat Sidoarjo," kata Kusumo.

Selain Kapolresta Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali selaku Bupati Sidoarjo juga hadir dalam agenda tersebut. Ia menyebutkan bahwa capaian di Kabupaten Sidoarjo terus meningkat. Untuk dosis pertama per 12 Oktober 2021 mencapai 69,82 persen dan dosis kedua mencapai 36,04 persen, sedangkan untuk lanjut usia sudah 42 persen lebih.

"Kami optimis capaian 70 persen dapat dilewati hari ini. Sementara untuk target lansia, targetnya adalah sebanyak 60 persen. Ini juga yang terus kita kejar, agar bagi lansia segera menyasar ke pelosok-pelosok desa," kata Bupati Sidoarjo. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO