Forkopimda Sidoarjo Kebut Vaksinasi Lansia, Kejar Target 60 Persen

Forkopimda Sidoarjo Kebut Vaksinasi Lansia, Kejar Target 60 Persen Vaksinasi juga dilakukan secara door to door bagi lansia yang tidak mampu dibawa ke lokasi vaksinasi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Sidoarjo terus mempercepat terbentuknya herd immunity bagi warga lanjut usia (lansia) dengan menggencarkan vaksinasi. Seperti yang dilakukan Kamis (14/10/2021), bertempat di Rumah Joglo Desa Jedongcangkring, Prambon, Sidoarjo, sebanyak 500 lansia disuntik vaksin Covid-19, bersamaan dengan 500 orang disabilitas, pelajar, dan masyarakat umum.

Vaksinasi ini dipantau langsung oleh Bupati Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, dan Forkopimka Prambon. 

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, mengatakan kegiatan ini merupakan ikhtiar bersama Pemkab Sidoarjo, TNI-Polri, dan para stakeholder untuk menangani Covid-19.

“Saat ini capaian vaksinasi dosis pertama wilayah kita sudah mencapai 70,33 persen. Sementara vaksinasi bagi lansia masih kurang sekitar 13 persen untuk mencapai target 60 persen vaksinasi dosis pertama bagi lansia,” jelas Gus Muhdlor, sapaan akrabnya.

Ia optimis dalam seminggu ini, target vaksinasi bagi lansia dapat tercapai. Melalui langkah akselerasi vaksinasi menyasar ke pelosok desa. “Seperti hari ini kita lakukan vaksinasi bagi lansia dan disabilitas di Desa Jedongcangkring, Prambon,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengapresiasi semangat para lansia untuk mengikuti vaksinasi. Gus Muhdlor juga mengapresiasi keterlibatan TNI, Polri, bersama bidan desa yang menggerakan vaksinasi bagi lansia di desa-desa.

Simak berita selengkapnya ...