Pemkot Blitar Dapat Tambahan 10.000 Dosis Vaksin dari Pangkoarmada II

Pemkot Blitar Dapat Tambahan 10.000 Dosis Vaksin dari Pangkoarmada II Wali Kota Blitar Santoso.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menerima kiriman 10.000 dosis vaksin Sinovac dari Panglima Komando Armada II () TNI Angkatan Laut di Surabaya.

Menurut Wali Santoso, selain digunakan untuk warga yang belum divaksin, jatah vaksin itu juga digunakan warga luar kota.

"Sambil menyisir warga yang belum divaksin, stok ini juga dipakai untuk membantu saudara kita dari luar daerah. Kita layani saudara kita dari luar daerah karena sasaran di tinggal sedikit," ujar Santoso, Jumat (15/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi telah dilaksanakan pada Kamis (14/10) dan Jumat (15/10) dengan target 5.000 orang. Sedangkan 5.000 dosis sisanya akan digunakan untuk dosis kedua sebulan kemudian.

Saat ini, Dinas Kesehatan tengah menghitung capaian pelaksanaan vaksinasi tersebut. Jika target 5.000 orang tidak tercapai, maka sisanya akan digunakan untuk menyisir warga yang belum divaksin.

Saat ini, telah berada pada PPKM level 1 dan menjadi percontohan penerapan new normal. Dengan begitu, Santoso berharap masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes). Mulai dari pemakaian masker secara benar, mencuci tangan, serta menjaga jarak. Dengan kerja keras dan disiplin semua masyarakat, ia yakin pandemi bisa segera diatasi. (tri/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '​Koarmada II Gelar Vaksinasi Massal 20 ribu Dosis di Nganjuk':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO