Kenang Jasa Pahlawan, DPD Partai Golkar Pasuruan Gelar Apel Tabur Bunga

Kenang Jasa Pahlawan, DPD Partai Golkar Pasuruan Gelar Apel Tabur Bunga Ketua DPD Golkar Kabupaten Pasuruan Hj. Rias Yudikari Drastika (duduk) saat tabur bunga di TMP Bangil.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT Partai ke-57, seluruh pimpinan serta jajaran kader DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Pasuruan menggelar apel tabur bunga di Bangil, Pasuruan, Rabu (20/10).

Tujuan kegiatan tersebut untuk mengingatkan semua kader Partai agar tidak melupakan jasa para pahlawan yang mengorbankan jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

"Tujuan dari apel ini agar para kader Partai itu wajib mengenang jasa perjuangan para pahlawan, dan membangun semangat Nasionalis kepada semua kader," ujar Ketua AMPG Gaung Andaka Ranggi Purbangka saat ditemui di , Pasuruan.

Menurutnya, ziarah tabur bunga merupakan rutinitas tahunan yang diinstruksikan langsung oleh Pimpinan Partai kepada seluruh kadernya.

"Tradisi seperti ini memang sudah jadi budaya di jajaran pengurus Partai , Mas. Selain membangun nasionalis, juga menanamkan nilai religius," jelas Gaung.

Usai gelar tabur bunga, para pengurus Partai juga menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhamad SAW, dengan pelantunan sholawat nabi serta pembacaan mahallul qiyam (Hormat nabi), dan diakhiri potong tumpeng.

Hadir dalam acara itu, Ketua DPD Kabupaten Pasuruan Hj. , Ketua Pertimbangan DPD Drs. H. Udik Januantoro, serta seluruh anggota fraksi, jajaran pengurus, AMPG, AMPI, dan banom lainya.

Dalam sambutan singkatnya, Udik Januantoro berharap ke depan semakin jaya, solid, dan dicintai rakyat.

"Semoga pemilu 2024 mendatang suara partai meningkat dan kursi perolehan DPRD bertambah," tukas Udik. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO