Setiap Akhir Pekan, Ketua Fraksi NasDem DPRD Gresik Ajak Anak Yatim Piatu Liburan

Setiap Akhir Pekan, Ketua Fraksi NasDem DPRD Gresik Ajak Anak Yatim Piatu Liburan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Gresik, Muhammad Nasir, saat mengajak berlibur anak-anak yatim di tempat wisata. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Fraksi Nasdem DPRD Gresik, Muhammad Nasir, memiliki kebiasaan menarik dalam membantu anak yatim dan yatim piatu. Salah satunya yakni mengajak mereka rekreasi secara bergantian ke tempat wisata pada akhir pekan.

Hari ini, ia mengajak puluhan anak yatim dan yatim piatu ke tempat reakresi di Wonosalam, Kabupaten Jombang. Nasir berujar, rutinitas ini dilakukan sudah cukup lama. 

"Alhamdulillah, bisa berbagi. Belajar istiqomah membantu anak yatim dan yatim piatu, mengajak anak-anak liburan ke tempat rekreasi, membahagiakan mereka," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (24/10).

Ia menuturkan, anak-anak itu pada umumnya berasal dari Kabupaten Gresik, seperti dari Kecamatan Menganti. Terkadang, anak-anak yatim dan yatim piatu di sekitar tempat wisata juga diajak untuk berlibur bersama.

"Mereka kita ajak untuk berenang, makan-makan. Senang sekali melihat mereka gembira," kata Nasir.

"Kita ajak mereka untuk bersenang-senang bagi mereka yang butuh kesenangan," tuturnya menambahkan.

Ia mengatakan bahwa anak yatim dan yatim piatu, khususnya mereka dari keluarga tak mampu, memiliki hak yang sama seperti anak-anak lain. Mereka, kata Nasir, membutuhkan pendidikan, liburan, dan kasih sayang.

"Dan, Alhamdulillah saya bisa membantu mereka. Mereka adalah calon generasi penerus bangsa," ungkapnya.

Menurut dia, menyenangkan anak-anak yatim piatu sama halnya dengan ibadah bersilaturahmi ke Baitullah, Ka'bah di tanah suci.

"Karena Ka'bah di Makkah tak boleh disilaturrahimi, ya kita bikin Ka'bah sendiri (mengembirakan anak yatim dan piatu)," paparnya.(hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO