Lapas Blitar Dilempar Sabu Seberat 0,26 Gram Pakai Botol Bekas Lem

Lapas Blitar Dilempar Sabu Seberat 0,26 Gram Pakai Botol Bekas Lem Petugas sedang menunjukkan sabu yang dilempar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Lapas Kelas IIB dilempar benda mencurigakan, Senin (25/10/2021) pukul 05.00 WIB. Benda tersebut dibungkus menggunakan botol bekas lem lalu dibalut dengan isolasi berwarna hitam.

"Karena mencurigakan kami kemudian membuka bersama-sama, dan setelah dibuka di dalamnya terdapat barang berbentuk kristal yang diduga sabu-sabu," ujar Kepala Keamanan Lapas Kelas IIB Bambang Setiawan.

Benda itu ditemukan di bagian selatan dekat Blok C2. Blok C2 dihuni warga binaan kasus umum dan kasus narkoba. Pihaknya juga langsung berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Kota. "Kami temukan di Blok C2 di sebelah selatan. Blok itu blok umum plus narkoba," kata Bambang.

Pihaknya kemudian berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba Polres untuk memastikan benda tersebut. Setelah dites, polisi memastikan bahwa benda tersebut adalah sabu-sabu.

"Dipastikan narkoba, berdasarkan hasil pengecekan," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Kota Iptu Sujarwo.

Dia menambahkan, sabu tersebut beratnya 0,26 gram dibungkus menggunakan plastik klip. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan pihak lapas. Termasuk mencari tahu siapa saja warga binaan kasus narkoba yang baru saja keluar.

"Barangnya dari mana kita masih koordinasi sama lapas," pungkasnya. (ina/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO