Antisipasi Kejahatan Siber, Kantor Imigrasi Malang Gandeng Kanwil Kemenkumham Jatim Lakukan Ini

Antisipasi Kejahatan Siber, Kantor Imigrasi Malang Gandeng Kanwil Kemenkumham Jatim Lakukan Ini Suasana giat internalisasi yang dilakukan Kantor Imigrasi Malang bersama Kanwil Kemenkumham Jatim.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Kejahatan siber semakin marak seiring dengan berkembangnya teknologi informasi. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kantor Imigrasi Malang bersama menggelar giat internalisasi bertema 'Peran strategis kehumasan dalam mengantisipasi serangan siber demi mewujudkan pelayanan publik berbasis teknologi informasi'.

Selain dihadiri oleh pegawai Kantor Imigrasi Malang, agenda yang berlangsung di Savana Hotel dan Convention Malang itu juga dihadiri oleh Unit Pelaksana Teknis Imigrasi se-, Jumat (30/10). Kegiatan dimulai dengan laporan serta sambutan oleh Kepala Kantor Imigrasi Malang yang diwakili oleh Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Joko Widodo.

Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi wadah dalam berbagi informasi serta pengetahuan untuk mengantisipasi adanya serangan siber. "Dengan kemajuan teknologi informasi, juga diperlukan langkah dalam hal proteksi dari serangan siber," ujarnya.

Kemudian, sambutan dan pembukaan dari Kepala Divisi Keimigrasian , Jaya Saputra. Materi pertama diisi oleh Kepala Seksi Humas Polresta Malang, Ipda Eko Novianto, tentang peran startegis kehumasan dalam mengantisipasi serangan siber. 

Materi selanjutnya disampaikan oleh Kepala Seksi Layanan Informasi Publik Dinas Kominfo Kota Malang, Pandu Zanuar, yang menyampaikan tentang pengelolaan media sosial dan pelayanan berbasis teknologi informasi. Selain penyampaian materi, kegiatan juga dilanjutkan tanya jawab dengan peserta tentang strategi untuk mengantisipasi serangan siber. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO