Kali Lamong Meluap, Rendam Sejumlah Desa di Benjeng Gresik

Kali Lamong Meluap, Rendam Sejumlah Desa di Benjeng Gresik Kondisi banjir luapan Kali Lomong yang merendam Desa Deliksumber Kecamatan Benjeng. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Hujan deras di wilayah hulu mengakibatkan yang melintas di wilayah Kabupaten meluap. Sejumlah desa mulai terendam, Jumat (5/11/2021) dini hari.

Desa-desa yang terendam antara lain desa-desa di wilayah . Camat Benjeng, Suryo Wibowo membenarkan Kai Lamong meluap. Sejumlah desa di wilayahnya terendam.

"Iya mas. meluap pagi ini, Jumat (5/11/2021), sekitar pukul 04.00 WIB. Sudah ada sejumlah desa terendam," ucap Suryo Wibowo kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (5/11/2021).

Menurut Suryo, data awal, desa di wilayah yang terendam di antaranya, Desa Sedapurklagen, dan Deliksumber.

"Air luapan sudah masuk di desa-desa tersebut," jelasnya.

Selain itu, kata Suryo, air juga merendam areal persawahan, jalan lingkungan, dan fasilitas umum lain. Suryo mengimbau pada warganya agar waspada. Ia juga meminta kepada kepala desa (kades) di wilayahnya yang berdekatan dengan agar selalu memberikan update jika desanya terendam.

"Kami, pihak kecamatan juga koordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) untuk lakukan antisipasi," pungkas mantan kabag humas ini. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO