Pemkab Pamekasan Kembali Gelar Program Jumat Berbaur

Pemkab Pamekasan Kembali Gelar Program Jumat Berbaur Program Jumat Berbaur di Kelurahan Barurambat Timur, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui dinas pemuda, olahraga, dan pariwisata (disporapar) kembali menggelar Program Jumat Berbaur, Jum'at (05/11). Program gotong royong dan bersih-bersih bersama masyarakat ini kembali diadakan karena kasus Covid-19 mulai melandai.

Program Jumat Berbaur kali ini juga untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur. Di mana Kabupaten Pamekasan menjadi tuan rumah pada gelaran dua tahunan tersebut.

Kali ini, kegiatan dimulai dengan bersepeda dari Mandhapa Agung Ronggosukowati menuju Kelurahan Barurambat Timur (Bartim), Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Hadir Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Pamekasan Drs Fathorrohman, mewakili Bupati Baddrut Tamam, bersama forkopimda setempat.

Dalam sambutannya, Fathorrohman mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta mendukung pelaksanaan MTQ XXIX Tingkat Jawa Timur yang digelar di Bumi Gerbang Salam ini.

"Sebagai tuan rumah harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada para tamu, yakni kafilah-kafilah dari berbagai kabupaten dan kota se-Jawa Timur. Menyambut pelaksanaan MTQ dengan senyuman, ramah tamah dan memberikan pelayanan terbaik bagi para kafilah, tentu harus kita lakukan," katanya, Jumat (5/11).

Pihaknya juga mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). "Di masa pandemi ini, tetap patuhi protokol kesehatan, mulai dari menjaga jarak, memakai masker, hingga menghindari kerumunan," jelasnya.

Sedangkan Khoirul Komar, Lurah Barurambat Timur, mengaku senang Program Jumat Berbaur bisa singgah ke wilayahnya. Menurutnya, Kelurahan Barurambat Timur mempunyai program pelayanan tanpa ke kantor.

"Masyarakat cukup memenuhi persyaratannya lengkap, (dokumen adminduk) kami kirim via WA bisa cetak sendiri di rumah. Kenapa, karena kita sudah pakai tanda tangan elektronik, tidak perlu tanda tangan basah, tidak perlu stempel basah, itu sudah sama kekuatannya dengan stempel pada umumnya. Program tersebut adalah program satu-satunya untuk kelurahan seluruh Indonesia pada tahun 2020," klaimnya.

Sementara Kepala Bidang Olahraga Rekreasi Disporapar Pamekasan, Nanik Riskiyah, bersyukur atas kembali terselenggaranya Program Jumat Berbaur setelah sebelumnya sempat terhenti disebabkan Pandemi Covid-19.

Program ini dihadiri forkopimda, para kepala OPD, camat, Lapas Pamekasan, TNI-Polri, Komunitas Onthel Pandawa, dan komunitas sepeda ontel seluruh Pamekasan. (pmk1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO