FRPB, Smile Train, dan Yayasan Anugerah Sentosa Gelar Operasi Bibir Sumbing dan Langit-Langit Gratis

FRPB, Smile Train, dan Yayasan Anugerah Sentosa Gelar Operasi Bibir Sumbing dan Langit-Langit Gratis Salah satu balita yang baru saja menjalani operasi bibir sumbing secara gratis di Rumah Sakit Ketapang, Kabupaten Sampang.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 18 orang menjalani operasi bibir sumbing dan langit-langit di Rumah Sakit Ketapang, Kabupaten Sampang, secara gratis, Senin (8/11). Kegiatan ini digelar oleh Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan, bekerja sama dengan dengan Smile Train dan Yayasan Anugerah Sentosa.

Anggota FRPB Pamekasan, Ferry Perdana Putra, menjelaskan semula ada 20 orang yang terdaftar, namun 2 di antaranya tidak lolos screening, karena kondisinya yang kurang baik. Sehingga yang bisa menjalani operasi sebanyak 18 orang.

"Kegiatan ini akan terus kami lakukan untuk menciptakan senyum baru untuk para penderita sumbing, dan Alhamdulillah acara kegiatan hari ini berjalan lancar," ucapnya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (8/11).

Adapun 18 orang yang mendapat bantuan operasi gratis itu, berasal dari tiga kabupaten di Madura yaitu, Sumenep, Pamekasan, dan Sampang, mulai dari usia 3 bulan sampai 43 tahun.

"FRPB Pamekasan akan terus bergerak untuk membatu anak-anak penderita sumbing dan langit-langit di pelosok Madura, dan terus bersinergi dengan Smile Train, Yayasan Anugerah Sentosa," pungkasnya. (pmk1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO