Dibuang di Depan Rumah, Bayi Perempuan Gegerkan Warga Balongbendo

Dibuang di Depan Rumah, Bayi Perempuan Gegerkan Warga Balongbendo Seorang wanita saat menggendong bayi perempuan yang dibuang orang tuanya di depan rumah warga Balongbendo, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bayi perempuan ditemukan di depan rumah warga . Kejadian itu sempat mengagetkan pemilik rumah, Sumiatiningsih (60) warga RT 6 RW 2 Desa Jabaran, Kecamatan , lantaran bayi itu telentang di depan pintu rumahnya.

Ia mengaku sempat panik karena melihat kondisi bayi perempuan yang terus menangis. Sebab, Sumiatiningsih mengaku tidak memiliki persedian susu untuk bayi perempuan yang dibuang oleh orang tuanya.

"Saya kaget mas, tiba-tiba ada bayi menangis di depan rumah saya. Lalu saya mencarikan susu, dan tetangga saya ini saya minta melaporkan kejadian ini ke RT," ujarnya, Selasa (9/11).

Kapolsek , Kompol Ari Priambodo, membenarkan peristiwa itu. Ia menuturkan bahwa bayi perempuan itu ditemukan oleh pemilik rumah sekitar pukul 10.00 WIB. 

"Dari hasil pemeriksaan medis, bayi berjenis kelamin perempuan tersebut diperkirakan sudah lahir sekitar seminggu lalu, dan bayi dalam kondisi sehat," kata Ari.

Saat ini, lanjut Ari, personel Polsek sedang melakukan penyelidikan guna mencari tahu pelaku pembuangan bayi perempuan itu dengan memintai keterangan sejumlah saksi dan bukti-bukti, termasuk hasil rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi.

"Anggota polsek kami sedang melakukan penyelidikan guna mencari tahu siapa yang tega membuang bayi mungil berjenis perempuan itu," ucap Ari. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, pelaku pembuang bayi perempuan itu diduga datang dari arah timur mengendarai motor matic menuju rumah Sumiatiningsih. Pelaku  yang mengenakan helm warna putih dan memakai masker itu tiba-tiba menuju halaman rumah Sumiatiningsih dan menaruh bayi tersebut di depan rumahnya, pelaku langsung kabur dan kembali meluncur ke arah timur setelah menaruh bayi perempuan di sana. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kehujanan, Bayi Laki-Laki Ditemukan di Pinggir Jalan Desa Ketanireng Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO