Cegah DBD di Ngawi, Koramil Ngrambe Bersama Petugas Kesehatan Lakukan Fogging

Cegah DBD di Ngawi, Koramil Ngrambe Bersama Petugas Kesehatan Lakukan Fogging Suasana saat petugas dari Koramil dan Puskesmas Ngrambe melakukan fogging di Desa Pucangan, kecamatan setempat.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Curah hujan mulai meningkat, Jajaran Kodim 0805/Ngawi menggelar giat fogging untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah (DBD) di Kabupaten Ngawi ketika musim penghujan. Anggota Koramil Ngrambe bersama petugas kesehatan dari puskesmas setempat melakukan agenda tersebut di Desa Pucangan, Kecamatan Ngrambe, Selasa (9/11).

Salah satu anggota Koramil Ngrambe, Serda Diharjo, menyampaikan bahwa kegiatan fogging di wilayah itu merupakan pencegahan dini terhadap penyebaran DBD. Selain fogging, kata Diharjo, yang terpenting dalam mencegah perkembangbiakan nyamuk adalah menjaga kebersihan lingkungan. 

"Untuk itu marilah kita selalu menjaga kebersihan lingkungan seperti menyingkirkan genangan air, rutin memantau saluran air, selokan/parit, membuang sampah pada tempatnya, dan yang lain-lain," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com.

Simak berita selengkapnya ...