Panglima TNI dan Gubernur Jatim Serahkan 53 Unit Rumah untuk Ahli Waris Nanggala 402 di Sidoarjo

Panglima TNI dan Gubernur Jatim Serahkan 53 Unit Rumah untuk Ahli Waris Nanggala 402 di Sidoarjo Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, saat konferensi pers di Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, menyerahkan 53 unit rumah khusus kepada para pahlawan Kapal Selam di , Kamis (11/11). Dalam kesempatan itu, turut hadir Kasal Laksamana TNI, Yudo Margono; Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto; Kapolda Jatim, Irjen Nico Afinta; dan Bupati , Ahmad Muhdlor Ali.

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, mengatakan bahwa pembangunan perumahan khusus bagi ahli waris para prajurit yang gugur ini adalah instruksi langsung dari Presiden Joko Widodo (), di mana hal itu merupakan suatu bentuk perhatian sekaligus penghargaan dari pemerintah terhadap para Pahlawan yang telah gugur di medan tugas.

"Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerja sama dengan Lantamal V, melaksanakan pembangunan perumahan khusus tersebut di wilayah Candi, Kabupaten , Jawa Timur, diperuntukkan para Pahlawan yang gugur menjalankan tugas," ujarnya.

Ia menuturkan, ada 53 unit rumah yang disiapkan terdiri dari 1 unit rumah tipe 90 dengan luas tanah 320 meter persegi, yang diperuntukkan bagi perwira tinggi, 7 unit rumah tipe 72 dengan luas tanah 280 meter persegi bagi perwira menegah.

"10 unit rumah tipe 54 dengan luas tanah 280 meter persegi bagi perwira pertama, serta 35 unit rumah tipe 45 dengan luas tanah 240 meter persegi bagi prajurit bintara dan tamtama," ungkapnya.

Menurut Hadi, perumahan ini dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 2 hektare, yang mana pembangunannya telah dilaksanakan sejak 23 Agustus 2021 dan ditargetkan baik itu unit rumah hingga infrastruktur perumahan seluruhnya akan selesai pada 21 Desember mendatang.

"Perumahan yang baru saya resmikan ini merupakan perumahan prajurit Nanggala 402 dan untuk keluarga beserta anak-anaknya. Ditargetkan Bulan Desember semuanya sudah selesai 53 unit rumah," paparnya.

"Permasalahan surat menyurat baik sertifikat rumah dan tanah tidak ada permasalahan. Semoga perumahan ini bisa bermanfaat bagi anak mereka untuk meraih cita-cita yang tinggi," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, Laksamana Pertama Anumerta, Harry Setiawan, mengaku terharu dan berterima kasih banyak kepada Presiden Joko Widodo; Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto; Kasal, Laksamana Yuno Margono, beserta jajarannya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak , Panglima, Kasal, dan instansi yang terkait atas pemberian hunian ini," kata Harry. (cat/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO