Pipa Air Ambrol Kena Longsor, PDIP Kediri Kirim Bantuan Air Bersih ke Warga Lereng Kelud

Pipa Air Ambrol Kena Longsor, PDIP Kediri Kirim Bantuan Air Bersih ke Warga Lereng Kelud Tim dari PDI Perjuangan Kabupaten Kediri saat mengirimkan bantuan air bersih ke Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang melanda lereng beberapa waktu lalu, mengakibatkan longsornya tebing di area Sumber Clangap yang masuk wilayah Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri.

Tebing yang longsor tersebut juga menimpa pipa air yang mengalirkan air dari Sumber Clangap ke beberapa desa di Kecamatan Ngancar. Akibatnya, pipa air tidak berfungsi sebagaimana mestinya, sehingga pasokan air bersih ke beberapa desa terhenti.

Selama ini air dari Sumber Clangap menjadi harapan warga 5 desa di Kecamatan Ngancar, yaitu Sugihwaras, Sempu, Babadan, sebagian Pandantoyo, dan Ngancar. Dengan rusaknya pipa air akibat terkena longsor, warga pun mulai resah dan mengeluhkan kekurangan air bersih.

Melihat kondisi tersebut, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri dengan sigap telah mengirimkan bantuan air bersih untuk membantu warga yang membutuhkan, Kamis (11/11).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, mengatakan bantuan air bersih itu merupakan bentuk kepedulian partainya kepada masyarakat yang mengeluh telah kesulitan mendapatkan air bersih.

"Atas keluhan masyarakat tersebut, PDIP Kediri mengirimkan bantuan air bersih. Untuk hari ini baru bisa mengirim 5 tangki ke Desa Sugihwaras dan besok akan melanjutkan lagi," katanya.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan harapan kami pipa yang ambrol segera bisa dibenahi sehingga air bersih yang dibutuhkan warga segera normal kembali," tutup Murdi Hantoro. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO