Tekan Pelanggaran Lalu Lintas dan Penyebaran Covid-19, Polres Kediri Kota Gelar Ops Zebra Semeru

Tekan Pelanggaran Lalu Lintas dan Penyebaran Covid-19, Polres Kediri Kota Gelar Ops Zebra Semeru Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi saat menginspeksi pasukan.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kediri Kota dan jajaran menggelar 2021 mulai hari ini sampai tanggal 28 November 2021. Operasi itu diawali dengan apel gelar pasukan 2021 di Mapolres Kediri Kota, Senin (15/11).

Dalam arahannya saat memimpin apel, AKBP Wahyudi mengatakan 2021 digelar untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mencegah penyebaran Covid-19. Mengingat, ada peningkatan pergerakan masyarakat ditandai terjadinya kemacetan di beberapa ruas jalan. Selain itu, angka pelanggaran lalu linttas di wilayah Jawa Timur juga meningkat, termasuk di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

Data dari Unit Lantas Polda Jawa Timur selama tahun 2021, sekitar 5.000 orang terlibat laka lantas dan sekitar 5 sampai 10 orang meninggal dunia. Angka tersebut hampir sama dengan data kematian akibat Covid-19 yang ada di Jawa Timur.

"Mengingat tingginya angka kematian akibat laka lantas tersebut, perlu adanya edukasi yang intens kepada masyarakat, khususnya kepada kaum milenial agar lebih tertib berlalu lintas sehingga keamanan dan keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas bisa terwujud," kata Wahyudi.

Simak berita selengkapnya ...