Kapolres Gresik Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021

Kapolres Gresik Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021 Kapolres Gresik, AKBP Mochamad Nur Azis, saat cek pasukan dalam Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com , AKBP Mochamad Nur Azis, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021 di lapangan mapolres setempat, Senin (15/11). Operasi tersebut akan berlangsung selama dua pekan ke depan.

"Operasi Zebra akan dilaksanakan selama 14 hari, 15-28 November 2021. Kegiatannya ditargetkan dan diprioritaskan pada pencegahan Covid-19. Juga menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas)," ujarnya.

Selain untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas, kata Azis, operasi ini bertujuan untuk menjaga keselamatan nyawa masyarakat. Pasalnya, salah satu penyebab kecelakaan ialah pelanggaran.

"Diharapkan dengan adanya operasi ini, kami melihat kesiapan seluruh stakeholder. Dan harapannya operasi berjalan dengan sukses," tuturnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Gresik, AKP Engkos Sarkosi, memastikan bahwa pihaknya telah siap melaksanakan operasi zebra. Bahkan, sebanyak 71 personel Satlantas Polres Gresik diterjunkan dikerahkan bersama sejumlah pihak terkait.

"Sasarannya, mencegah penyebaran Covid-19 dan Kamseltibcarlantas," ucap Engkos.

Selain diikuti oleh anggota Polri, Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021 juga diikuti oleh jajaran dari TNI, Satpol-PP, Dishub, maupun Linmas. Personel gabungan itu nantinya diterjunkan dalam rangka pencegahan Covid-19 dan mewujudkan Kamseltibcarlantas. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO