​Jelang Pilkades Serentak 2021, Pemkab Jember Gelar Deklarasi Damai Bersama Seluruh Cakades

​Jelang Pilkades Serentak 2021, Pemkab Jember Gelar Deklarasi Damai Bersama Seluruh Cakades Bupati Hendy bersama Wabup Gus Firjaun saat menggelar deklarasi damai penandatanganan pakta integritas dan doa bersama di Gedung Serbaguna Kaliwates, Selasa (16/11) sore.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 25 November 2021 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menggelar deklarasi damai penandatanganan pakta integritas dan doa bersama di Gedung Serbaguna Kaliwates, Selasa (16/11) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut, , Wakil Bupati (Wabup) M Firjaun Barlaman, Forkopimda, dan OPD Kabupaten Jember.

Kegiatan tersebut diikuti 33 calon kades (cakades) dari 8 desa. Sedangkan cakades dari 51 desa lainnya mengikuti secara daring.

Bupati Hendy menyampaikan bahwa tujuan dari penandatanganan pakta integritas tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi bahwa dalam pelaksanaan pilkades serentak dilaksanakan dengan jujur dan baik.

“Esensinya adalah mereka cCakades) nantinya akan menjadi pelayan masyarakat, maka prosesnya pun harus dilakukan dengan cara yang baik dan jujur,” pesan Hendy kepada seluruh cakades.

Ia berharap dengan diadakan deklarasi ini pelaksanaan pilkades 25 November mendatang dapat berjalan aman dan kondusif.

Karena masih dalam kondisi pandemi, ia juga mengimbau kepada seluruh peserta pilkades agar dalam pelaksanaanya harus dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes).

“Kita masih dibayang-bayangi dengan persoalan covid, terlabih saat ini ada varian baru Delta plus AY 42. Dan pilkades pun ini akan menjadi perhatian, termasuk hingga saat ini surat dari Pak Menteri Dalam Negeri belum turun. Pertimbangannya katena itu agar tidak ada kegiatan seperti konvoi yang mengundang banyak massa,” ujarnya. 

Pilkades serentak yang berlangsung pada 25 November mendatang digelar di 59 desa yang ada di 25 kecamatan dengan jumlah peserta 214 calon kades terdiri dari 190 cakades laki-laki dan 24 cakades perempuan. (yud/eko)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO