Gus Syafiq: Jenderal Andika Perkasa Miliki Kemampuan Diplomasi dan Mampu Wujudkan Pertahanan Siber

Gus Syafiq: Jenderal Andika Perkasa Miliki Kemampuan Diplomasi dan Mampu Wujudkan Pertahanan Siber Gus Syafiq Syauqi, Ketua PW GP Ansor Jatim dalam sebuah acara. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Respons positif ditunjukkan oleh beberapa kelompok masyarakat setelah Jenderal TNI Andika Perkasa resmi dilantik sebagai Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (17/11/2021) kemarin.

Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Ketua PW GP Ansor Jawa Timur, Syafiq Syauqi menilai keputusan Presiden Joko Widodo dalam memilih Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI adalah langkah tepat.

Terlebih saat ini Jenderal Andika Perkasa adalah figur yang dekat dengan awak media dan memiliki digital diplomasi yang mumpuni. Selain itu, jenderal bertubuh atletis itu memiliki komitmen kuat dalam upaya membangun .

Seperti yang disampaikan dalam uji kepatutan dan kelayakan calon Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) awal November lalu, Jenderal Andika Perkasa menyebutkan bahwa salah satu prioritas utama kepemimpinannya adalah penguatan keamanan siber.

"Kami optimis Jenderal Andika Perkasa mampu membangun yang tangguh seperti yang beliau sampaikan di Senayan," terang Gus Syafiq, sapaan akrab Ketua PW GP Ansor Jawa Timur ini, Kamis (18/11/2021).

Gus Syafiq menyebut bahwa saat ini publik menunggu skema ataupun konsep strategis pertahanan semesta dalam konteks peradaban digital dan .

Simak berita selengkapnya ...