Wali Kota Kediri: Era Serba Digital, Anak Muda Tak Boleh Berhenti Belajar

Wali Kota Kediri: Era Serba Digital, Anak Muda Tak Boleh Berhenti Belajar Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat berbincang dengan Musisi Hip Hop Kediri Raya Mr. Jono Joni. (Foto: Ist.)

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sekitar 3 tahun lalu, Wali Abdullah Abu Bakar, pernah mengatakan bahwa akan banyak yang sukses karena kreativitasnya yang tak terbatas. Ucapan Wali 3 tahun lalu itu kini mulai terlihat hasilnya.

Bila dilihat berdasarkan data statistik, memiliki bonus demografi yang sudah dimulai tahun 2018 lalu. Di mana masyarakat usia produktif lebih banyak dibandingkan usia yang nonproduktif. Sehingga mayoritas penduduk usia produktif telah memanfaatkannya untuk aktivitas yang menghasilkan nilai tambah ekonomi.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Abu Bakar saat Workshop Milenial Digital Marketing Strategy 2021 di Ruang Joyoboyo Balai , Kamis (18/11).

Menurut Mas Abu, sapaan akrab Wali , sekarang ini semuanya serba cepat, termasuk perkembangan digital. Mulai dari sekolah, bisnis, atau usaha juga telah memanfaatkan dan beralih ke digital. Salah satu platform online tersebut bernama opensea.io.

Dalam platform tersebut bisa menjual karya-karya digital seperti karya seni lukisan, musik, dan lainnya. Hal itu bisa menjadi sebuah contoh bahwa dunia sudah dipengaruhi oleh digitalisasi, dan semua serba digital.

Simak berita selengkapnya ...