46 Personel Polresta Sidoarjo Bakal Amankan Pilkades Sumenep

46 Personel Polresta Sidoarjo Bakal Amankan Pilkades Sumenep Inilah 46 personel Polresta Sidoarjo yang mendapat tugas untuk mengamankan Pilkades Sumenep. Mereka mendapat pengarahan dari Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Sabtu (20/11/2021). Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLIE.com - Pada 25 November 2021 beberapa wilayah di Jawa Timur akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades). Sebelumnya, pesta demokrasi itu harus tertunda akibat pandemi Covid-19.

Salah satunya yang melaksanakan pilkades nanti, Kabupaten Sumenep. Berdasarkan keputusan Kementerian Dalam Negeri, pelaksanaan pilkades diperbolehkan bagi kabupaten/kota yang masuk level 3 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Untuk mengamankan jalannya pilkades di Kabupaten Sumenep, Polda Jawa Timur telah melakukan koordinasi dengan pihak penyelenggara, termasuk pemkab setempat. Personel pengamanan dari Polda Jatim dan jajaran dikerahkan. Termasuk BKO personel dari Polresta Sidoarjo.

Simak berita selengkapnya ...