Ketua TP PKK Kota Kediri Jadi Juri Lomba Masak Festival Street Food Explorasa

Ketua TP PKK Kota Kediri Jadi Juri Lomba Masak Festival Street Food Explorasa Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar (tengah), saat membuka Festival Street Food Explorasa. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK , (), menjadi juri lomba masak pada . Agenda tersebut bakal diselenggarakan selama dua hari, 22-23 November 2021.

Menurut , ini untuk menghidupkan kembali keberadaan paguyuban pedagang sehingga dapat memberdayakan anggotanya atau bersama-sama berkontribusi mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, tertib dan indah.

"Sudah 2 tahun para pedagang ini merasakan ganasnya pandemi Covid-19 memukul usaha mereka. Harapannya dengan adanya festival street food ini, omset dari usaha mereka bisa segera naik kembali meski pandemi Covid-19 belum berakhir," ujarnya di Halaman Kediri Town Square, Senin (22/11).

Ia berharap ekonomi bisa segera pulih dan bisa memberikan suntikan semangat untuk para pengusaha kecil menengah, khususnya pedagang kaki lima (PKL) untuk terus memajukan usahanya. 

“Semoga dari banyak sisi penjualan kaki lima ini bisa terus diperbaiki dan energi para pedagang ini tidak boleh habis kalau menjalankan usaha,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) , Tanto Wijohari, menjelaskan bahwa PKL yang mengikuti festival ini ada 18 pedagang dari 50 pedagang yang mendaftar. Sebanyak 50 pedagang dilakukan skrining berdasarkan kriteria yang telah ditentukan seperti keamanan pangan produk, ketertiban mereka saat berjualan, kemasan produk, dan lainnya.

Lomba memasak dalam ini dinilai oleh empat juri, yakni Ketua TP PKK , , sebagai juri pertama; Chef Agus Syafrudin, juri kedua; Perhimpunan Hotel dan Restauran , Rahayu Sulistya, juri ketiga; dan instruktur edukasi pelaku usaha sukses Novan Setiono sebagai juri keempat.

Kategori untuk lomba masak ini pun ada tiga dan diambil 3 terbaik dari setiap kategorinya. Kategori mandiri, juara 1 Martabak Bangka, juara 2 Pisang Sagu dan juara 3 Babanana Kediri. Kategori Francise, juara 1 Sego Babat Mbak Yu, juara 2 Churros Ziho, dan juara 3 Nasi Lemak. Kategori Minuman, juara 1 Es Partai-Partai, juara 2 Es Krim Rujak Makboro, dan juara 3 Es Deg Dur. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO