Akui Jalin Komunikasi dengan Ning Ita, Golkar Siapkan Calon Wakil Wali Kota Mojokerto

Akui Jalin Komunikasi dengan Ning Ita, Golkar Siapkan Calon Wakil Wali Kota Mojokerto Ketua DPD Golkar Kota Mojokerto, Sonny Basuki Rahardjo. Foto: YUDI EKO PURNOMO/ BANGSAONLIONE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dua partai politik pengusung beserta wakilnya diam-diam beradu taktik. dan ternyata menemui () untuk merundingkan siapa pengganti Wakil , yang telah berpulang.

Pengurus dua partai politik itu secara gamblang mengaku telah beberapa kali melakukan serangkaian pembicaraan terkait hal tersebut. dan kini tengah berusaha untuk mengisi jabatan yang lowong sejak kurang lebih dua bulan itu.

"Kita sudah beberapa kali berkomunikasi dengan wali kota terkait pengganti wakil. Tapi kami belum menyodorkan nama. Kita sudah menyiapkan nama, tinggal menunggu sign dari wali kota. Baru kita ajukan," kata Ketua DPD Kota Mojokerto, Sonny Basuki Rahardjo, Rabu (24/11).

"DPD provinsi (Jatim) menyerahkan pengganti (wakil wali kota) ke daerah. Dan kita sudah menyiapkan nama. Adalah..., nggak usah disebut," ujar Sony saat berbincang dengan awak media di ruang kerjanya.

Namun, ia enggan mengutarakan dari mana figur pengganti  itu berasal saat ditanya apakah kandidat dari putra daerah. "Belum tentu. Bisa saja DPD provinsi mengirimkan calonnya," tuturnya.

Sonny mengungkapkan jika sosok yang diusung diharapkan klop dengan . Ia memaparkan, pihaknya tidak terburu-buru terkait hal tersebut.

"Jangan sampai wakil wali kota baru nantinya memberatkan . Mojokerto jangan sampai blunder karena masalah itu, karena wakil wali kota tak pas dengan wali kota. Karenanya, tidak gegabah mengajukan nama ke wali kota. Dan yang penting, wakil wali kota kami nantinya dapat bekerja sama baik dengan wali kota, instansi, dan lembaga-lembaga yang ada," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...