​Sasar Nelayan, Vaksinasi di Tuban Digelar Malam Hari

​Sasar Nelayan, Vaksinasi di Tuban Digelar Malam Hari Warga Kelurahan Kingking mayoritas adalah para nelayan, dan mereka kalau pagi sampai sore mencari ikan, sehingga bisanya divaksin malam hari.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten terus mengebut pelaksanaan vaksinasi. Kali ini vaksinasi menyasar para keluarga penerima manfaat (KPM) penerima bantuan sosial, khususnya menyasar warga nelayan.

Bahkan, proses vaksinasi dilakukan di malam hari demi optimalisasi agar peserta yang mayoritas para nelayan bisa ikut. Vaksinasi ini dilakukan di salah satu agen e-Warong di Kelurahan Kingking, Kecamatan .

"Vaksinasi dilakukan malam hari. Sebab, para warga atau KPM bisanya malam hari. Dan ini dilaksanakan di salah satu agen, bukan di balai desa atau puskesmas," ucap Andik Prasetyawan, pendamping TKSK Kecamatan Kota, Rabu (24/11).

Ia mengungkapkan, warga Kelurahan Kingking mayoritas adalah para nelayan, sehingga sering melaut dari pagi sampai sore untuk mencari ikan.

Adapun vaksinasi menyediakan vaksin jenis Sinovac dan Pfizer sebanyak 150 dosis yang dimulai sejak pukul 18.00 WIB atau usai Salat Magrib. "Alhamdulillah warga antusias, bahkan dosis yang disediakan kurang," timpalnya.

Untuk itu, pihaknya berencana untuk melakukan vaksinasi lanjutan agar bisa menyasar semua warga khususnya para nelayan.

Karni, salah satu warga Kingking yang ikut vaksinasi mengaku ia sangat terbantu dengan vaksinasi malam hari. Sebab dirinya jika pagi hingga sore sibuk sabagai nelayan.

"Baru kali ini bisa ikut vaksin sebab biasanya bekerja sebagai nelayan," akunya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO