Gus Barra dan Kapolres Mojokerto Kota Isi Seminar Wawasan Kebangsaan Bersama Cak Duki

Gus Barra dan Kapolres Mojokerto Kota Isi Seminar Wawasan Kebangsaan Bersama Cak Duki Para narasumber seminar wawasan kebangsaan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 22 Oktober dan Hari Pahlawan 10 November, di Hotel Raden Wijaya, Kota Mojokerto. Foto: Ist

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021 dan Hari Pahlawan, Seminar Wawasan Kebangsaan digelar. Agenda tersebut bertujuan memupuk rasa kebangsaan dan cinta tanah air. 

Sejumlah narasumber, seperti Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarra (Gus Barra); Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Rofiq Ripto Himawan; Anggota DPRD Jatim, Masduki Sabil (Cak Duki); hadir untuk mengisi seminar wawasan kebangsaan di Hotel Raden Wijaya, Kota Mojokerto.

"Karena sebuah faktor dalam diri kita untuk mencintai bangsa, jika kita menarik sejarah Rasullulah, pada zamannya beliau sangat berat meninggalkan kota Mekkah. Itu adalah sebuah bentuk kecintaanya dengan kota Mekkah," kata Gus Barra melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (28/11).

Cucu pendiri NU, KH Abdul Chalim itu mengatakan bahwa seminar kebangsaan ini bisa meningkatkan kecintaan kita terhadap bangsa, sebagaimana ulama sesepuh dulu memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Dengan adanya kecintaan kita kepada bangsa, kita dapat menjadi garda terdepan jika ada suatu kelompok yang ingin memecah belah kesatuan bangsa,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...