Melalui Posyandu Jiwa Semadya, Ketua TP PKK Kota Kediri Ajari Para ODGJ Menggambar dan Mewarnai

Melalui Posyandu Jiwa Semadya, Ketua TP PKK Kota Kediri Ajari Para ODGJ Menggambar dan Mewarnai Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar (Bunda Fey), saat berinteraksi dengan ODGJ di Posyandu Jiwa Semadya.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar (Bunda Fey), menyapa para orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Posyandu Jiwa Semadya. Setelah dilakukan skrining kesehatan, para ODGJ ini diberikan pelatihan menggambar dan mewarnai dengan tujuan untuk menjaga emosi agar tetap stabil.

Para ODGJ menanggapi dengan baik dan menunjukkan hasil gambarannya saat istri dari Wali Kota Kediri itu menanyakan aktivitas mereka. Bunda Fey, mengungkapkan bahwa posyandu yang ada di Kota Kediri ini sangatlah baik dan menjangkau pada banyak segmen usia mulai dari balita, lansia, dan juga ODGJ. 

Ia meminta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kediri untuk kegiatan posyandu jiwa ini lebih dimasifkan. Menurut dia, posyandu yang diselenggarakan tiap 3 bulan sekali itu diharapkan bisa merata pada semua kelurahan di Kota Kediri, khususnya pada kelurahan yang memiliki banyak warga yang terkena gangguan jiwa. 

“Program ini sangat bagus dan sangat dibutuhkan oleh mereka,” ujarnya, Senin (29/11).

Simak berita selengkapnya ...