Festival Susu Sapi Brau 2021, Mantapkan Dusun Brau Sebagai Ikon Kota Wisata Batu

Festival Susu Sapi Brau 2021, Mantapkan Dusun Brau Sebagai Ikon Kota Wisata Batu Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso membuka Festival Susu Sapi Brau 2021, bertempat di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Selasa (30/11).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso membuka Festival Susu Sapi Brau 2021, bertempat di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Selasa (30/11).

Dalam sambutannya, Wawali Punjul Santoso menjelaskan bahwa di Dusun Brau susu sapi tidak hanya diminum, tapi juga diolah menjadi berbagai olahan.

“Dusun Brau adalah tempat yang luar biasa, jumlah sapi perah lebih banyak dari penduduknya.” ujarnya.

“Bersama-sama warga mereka menyulap Dusun Brau menjadi tempat wisata. Warga membersihkan dan membuat ikon-ikon wisata yang bagus, serta memperbaiki kondisi kandang sehingga bersih dan cocok untuk wisata dengan melibatkan BBPP (Balai Besar Pelatihan Peternakan) Kota Batu. Ke depannya, kotoran sapi bisa dibuat biogas,” tambah Punjul.

Turut hadir dalam pembukaan festival tersebut, Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kota Batu Wibi Asri, dan Kepala Dinas Pariwisata Arief as Sidiq.

Simak berita selengkapnya ...