MKKS SMK Swasta Pamekasan Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru

MKKS SMK Swasta Pamekasan Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru Kegiatan workshop peningkatan kompetensi guru SMK swasta yang dilaksanakan MKKS Korwil Selatan Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swasta Korwil Selatan (Tlanakan, Proppo, Pamekasan) Kabupaten Pamekasan, menggelar Workshop Peningkatan Kompetensi Guru. Kegiatan ini dilaksanakan di Bani Food Court, Jalan Bonorogo Nomor 8 Pamekasan, Kamis (02/12).

Workshop dengan konsep outdor yang berlangsung dua hari tersebut diikuti 50 peserta, menghadirkan narasumber Tjatur Mahendra, sebagai pengawas SMK, dan Rihanna, Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Pamekasan.

Ketua MKKS SMK Korwil Selatan, Achmad Sutrisno, mengatakan kegiatan workshop ini merupakan upaya meningkatkan kualitas tenaga pendidik di lingkungan SMK swasta Kabupaten Pamekasan.

"Ini merupakan agenda kegiatan korwil selatan menutup tahun 2021. Selama ini kita tidak bisa kumpul akibat pandemi Covid-19 sehingga nyaris terputus semua kegiatan," jelasnya.

Sementara itu, Rihanna, memberikan apresiasi terhadap kegiatan workshop tersebut. Ia mengajak para guru untuk tetap ikhlas dan bekerja keras di era modern seperti ini, demi generasi masa depan yang lebih baik.

"Saat ini beda dengan zaman saya dulu. Untuk teman-teman guru harus tetap semangat, dan program workshop seperti ini harus tetap berlanjut untuk penyegaran kepada teman teman guru," paparnya. (pmk1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO