Korban Jiwa Erupsi Semeru Bertambah, NasDem Gelar Salat Gaib

Korban Jiwa Erupsi Semeru Bertambah, NasDem Gelar Salat Gaib Deni Prasetya bersama Ketua DPW NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi dan pengurus NasDem se-Jatim di sekitar lokasi terdampak erupsi Semeru di Lumajang. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban jiwa erupsi Gunung Semeru di Lumajang terus bertambah. Sampai berita ini diturunkan, korban jiwa tercatat 22 orang (sumber BNPB hingga pukul 17.30 WIB).

Anggota DPRD Jawa Timur, Deni Prasetya, yang ada di lokasi erupsi mengungkapkan hari ini Barisan Reaksi Cepat (Baret) Rescue kembali menemukan 5 korban jiwa.

Anggota DPRD Jawa Timur daerah pemilihan Jember - Lumajang itu mengatakan, kemungkinan korban jiwa masih bisa bertambah. Sebab, banyak warga yang diduga tertimbun lumpur dan berstatus hilang.

"Banyaknya korban jiwa menjadi keprihatinan dan duka mendalam. Karena itu, Partai NasDem akan menggelar salat gaib dan istighosah untuk mendoakan para korban yang meninggal dunia," tutur Deni Prasetya, Senin (6/12).

Kader Ansor Jatim asal Kencong itu meyakini para korban meninggal dunia akibat erupsi Gunung Semeru tersebut husnul khotimah. Bahkan Putra Haji Marzuki Abdul Ghofur, tokoh NU asal Kencong ini menyebut mereka yang meninggal dunia adalah syuhada, karena itu matinya pun syahid.

Simak berita selengkapnya ...