Peringati HUT Korpri ke-50 dan 3 Tahun Kepemimpinannya, Wali Kota Mojokerto Gelar Khitanan Massal

Peringati HUT Korpri ke-50 dan 3 Tahun Kepemimpinannya, Wali Kota Mojokerto Gelar Khitanan Massal Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, saat meninjau khitanan massal.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menggelar untuk 62 anak dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-50 dan kepemimpinan Ika Puspitasari selama 3 tahun.

Ketua panitia kegiatan, Choirul Anwar, menyampaikan terdapat sejumlah tujuan dalam agenda tersebut. Pertama, untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi dan tetap dapat melaksanakan ajaran syariat agama dengan baik.

"Kedua untuk mendidik peserta agar menjadi anak yang sholeh taat kepada Allah, Rasul, dan berbakti kepada orang tua," ujarnya, Rabu (8/12).

Lalu untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial, membangun kebersamaan, dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk saling membantu antarsesama.

"Peserta khitan massal kali ini ada 62 anak yang dilaksanakan dengan metode laser oleh 10 tim medis, yang masing-masingnya tim ada 1 tenaga medis dan 2 tenaga paramedis," kata Choirul.

Sementara itu, Wali , , mengapresiasi kontribusi Korpri khususnya saat pandemi Covid-19 yang sangat luar biasa. Menurut dia, kegiatan ini sesuai dengan tema HUT Korpri ke-50, yakni ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh.

"Dengan bergerak sigap, baik kontribusi materiil dalam gaji yang diterima setiap bulan hingga pemikiran untuk menangani jaring pengaman sosial serta pemulihan ekonomi di kota Mojokerto," kata Ika.

"Pada tahun 2020 mengalami resesi minus 3.69 persen. Alhamdulillah pada awal tahun 2021 sudah ada pertumbuhan ekonomi 1.49 poin, diharapkan akhir tahun ini, ekonomi bisa kembali seperti terjadi pandemi Covid-19," urai Ika menambahkan.

Ia pun berujar soal Baznas sebagai pengumpul hingga penyalur bantuan untuk masyarakat. Selain itu, Ika memuji semangat tolong menolong dan bergotong royong untuk bangkit dari pandemi Covid-19.

"Yang mampu, harus gotong royong, saling bantu-membantu untuk menyelesaikan masalah yang ada selama pandemi Covid-19 ini khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan serta terdampak," ucap Ika. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO