Peringati HDI di Madiun, Khofifah Minta Bank Jatim Bantu Pendanaan untuk Disabilitas Kreatif

Peringati HDI di Madiun, Khofifah Minta Bank Jatim Bantu Pendanaan untuk Disabilitas Kreatif Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawansa bersama Wali Kota dan Bupati Madiun serta Forkopimda Kota Mafiun foto bersama dengan para peserta HDI.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menggugah kesadaran orang tua, keluarga, dan masyarakat akan pentingnya perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas di berbagai sektor kehidupan, Pemprov Jatim menggelar Peringatan Hari Internasional (HDI) di The Sun Hotel Kota Madiun, Rabu (8/12).

Acara yang dihadiri langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa ini digelar sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Jawa Timur terhadap penyandang disabilitas, serta kelompok rentan lainnya. 

"Matur nuwun sanget (terima kasih banyak) kepada Wali Kota Madiun yang telah berkenan membahagiakan kawan-kawan disabilitas yang ada di Kota Madiun," sambut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah juga mengharapkan adanya support dari Bank Jatim untuk membantu pendanaan kepada para penyandang disabilitas yang telah berkreasi.

"Kepada Bapak Direktur Utama Bank Jatim, saya harap ada kredit spesial bagi mereka. Kan sudah melihat kreativitas mereka, sehingga bisa meningkatkan ekonomi bagi para penyandang disabilitas Jawa Timur," lanjut Khofifah.

Dengan hal tersebut, penyandang disabilitas di Provinsi Jawa Timur dapat menjadi salah satu pilar masyarakat terdepan yang mengambil peran aktif menuju tatanan dunia yang inklusif, aksesibel, dan berkelanjutan pasca Covid-19.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO