Solidaritas, Kartar Kecakot Kediri Salurkan Bantuan untuk Korban Semeru

Solidaritas, Kartar Kecakot Kediri Salurkan Bantuan untuk Korban Semeru Tim Karang Taruna se-Kecamatan Kota (Kartar Kecakot) Kediri saat berada di daerah bencana untuk menyalurkan bantuan. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kepedulian dan dukungan warga pada masyarakat terdampak erupsi, Lumajang, cukup tinggi. Setidaknya, inilah yang ditunjukkan se-Kecamatan Kota (Kartar Kecakot) Kediri. Mereka membuka donasi dan berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 5.218.000.

Uang dari hasil donasi tersebut kemudian dibelanjakan berupa obat-obatan, sembako, makanan siap saji, kebutuhan sehari-hari, serta baju baru. Bantuan itu telah disalurkan di salah satu posko pengungsian yang berada di Desa Jarit, Kabupaten Lumajang, Jum'at (10/12).

Adanya pengumpulan dan penyaluran donasi dari Kartar Kecakot ini mendapatkan apresiasi dari Camat Kota, Cholisudin Yuswanto. Menurut Cholis, aksi kartar kecakot yang mengumpulkan donasi untuk warga terdampak erupsi mendapat dukungan dari banyak pihak.

"Alhamdulillah, open donasi yang diinisiasi Kartar Kecakot ini mendapat dukungan yang luar biasa, terbukti dengan banyak donatur yang ikut menyisihkan sedikit uangnya untuk saudara-saudara kita yang berada di Kabupeten Lumajang," ujarnya saat dihubungi melalui WhatsApp, Sabtu (11/12).

Ucapan syukur dan terima kasih disampaikan Cholis pada masyarakat yang telah dengan besar hati dan iklas ikut menjadi donatur.

"Terima kasih warga atas donasi yang sudah kalian berikan. Insya Allah donasi yang telah terkumpul sudah disalurkan kepada yang membutuhkan," terangnya.

Ia juga menyampaikan harapannya agar saudara-saudara yang terdampak erupsi diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menjadi musibah ini.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ketua Kartar Kecakot Harianto untuk para donatur dan anggota yang ikut menjadi relawan.

"Terima kasih warga , kartar se-kecamatan kota, paguyuban-paguyuban, dan komunitas yang sudah mempercayakan donasi kepada kami. Alhamdulillah donasi sudah tersalurkan dengan lancar dan aman," terangnya.

"Dan untuk teman-teman katar kecakot, terimakasih sudah bersedia menjadi relawan tangguh untuk menyalurkan bantuan dari warga kepada saudara-saudara kita yang berada di Kabupaten Lumajang ini," tutup Cholis. (uji).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penendang Sesajen Semeru Berhasil Ditangkap':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO