Bupati Gresik Gelar Ratas, Cari Solusi Atasi Banjir di Kawasan Kota

Bupati Gresik Gelar Ratas, Cari Solusi Atasi Banjir di Kawasan Kota Jalan Dr. Wahidin S.H., Kebomas terendam air setelah hujan lebat. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Banjir yang beberapa hari terakhir merendam sejumlah kawasan Kota Gresik, mendapat atensi khusus dari Bupati .

Minggu (12/12) kemarin, orang nomor satu di memimpin rapat terbatas (ratas) terkait penanganan banjir di kawasan kota.

Ratas via zoom (daring) tersebut dihadiri Sekda Achmad Washil Miftahul Rachman, Asisten III Sekda Abu Hasan, sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, Camat Gresik, serta sejumlah kepala desa (kades), dan lurah di wilayah perkotaan.

Abu Hasan mengungkapkan, ada sejumlah hal yang dibahas dan segera dieksekusi untuk penanganan banjir kawasan kota. Antara lain, evaluasi saluran atau drainase, baik di Kecamatan Kebomas maupun Kecamatan Gresik.

"Rapat juga membahas pendalaman area Telogo Dendo atau di Wahana Ekspresi Poesponoegoro (WEP), Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik," ungkap Mantan Kepala Satpol PP ini.

Selain itu, rapat juga membahas normalisasi saluran air wilayah Kota Gresik dari hulu ke hilir. "Rapat juga membahas soal penindakan bangunan liar (bangli) yang dibangun di atas saluran air," pungkasnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO