Bersama Apkasi, Bupati Gresik Berikan Bantuan Rp200 Juta Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Bersama Apkasi, Bupati Gresik Berikan Bantuan Rp200 Juta Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru Bupati Gus Yani bersama Apkasi melihat kondisi rumah korban erupsi Gunung Semeru di Kampung Renteng, Dusun Kebondeli Utara, Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia () memberikan bantuan untuk korban dampak erupsi di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Senin (13/12/2021) kemarin.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua sekaligus Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Turut mendampingi, Bupati Gresik (), Bupati Jember Hendy Siswanto, Bupati Blitar Rini Syarifah, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, dan Bupati Tulang Bawang Winarti.

Bantuan sebesar Rp200 juta itu diterima , secara simbolis di Posko Bencana Erupsi Semeru, di Kantor Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Usai memberikan bantuan, Bupati melihat kondisi pengungsi korban dan warga yang terdampak erupsi . Ia kemudian menyambangi Tim Tagana dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gresik yang turut membantu korban untuk memberikan semangat dan motivasi.

Bupati berpesan kepada relawan yang membantu penanganan dampak bencana untuk bisa menjaga diri dan mengutamakan keselamatan.

Ia juga minta selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan posko, serta menjalankan tugas kemanusiaan dengan penuh semangat dan ikhlas.

"Relawan jangan sampai merepotkan, tapi ringankan beban mereka para korban dan yang terdampak. Kita membantu memecahkan solusi yang ada di sini. Mari kita berkolaborasi bersama-sama untuk membantu saudara kita yang terdampak erupsi ," ujarnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO