Dinkes Kota Blitar Lakukan Sidak Mamin Jelang Nataru

Dinkes Kota Blitar Lakukan Sidak Mamin Jelang Nataru Tim Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Makanan dan Obat (TKP2MO) Dinkes Kota Blitar saat memeriksa sejumlah produk makanan dan minuman.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) melalui Tim Koordinasi Pembinaan dan Pengawasan Makanan dan Obat (TKP2MO) melakukan sidak makanan dan minuman ke sejumlah toko dan swalayan, Selasa (14/12).

Sidak makanan dan minuman menjelang ini untuk memastikan, makanan dan minuman yang beredar saat Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) benar-benar aman dikonsumsi masyarakat.

Karena saat memasuki musim libur, kebutuhan pangan masyarakat biasanya cenderung meningkat. Meskipun pemerintah melakukan pembatasan kegiatan selama .

"Kita melakukan pengawasan, edukasi, serta memastikan sejauh mana keamanan produk-produk yang dijual di swalayan dan toko modern di ini aman dikonsumsi. Ada empat titik yang kami lihat," ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan , dr Darma Setyawan.

Darma menjelaskan, dari sidak tersebut diketahui rata-rata makanan dan minuman yang dijual masih aman untuk dikonsumsi. Hanya saja, pihaknya menemukan makanan kaleng yang kemasannya rusak atau penyok, serta sejumlah produk pangan yang sudah mendekati tanggal kedaluwarsa.

Produk itu kemudian diambil dan nantinya dinas kesehatan akan memberikan pembinaan kepada pemilik toko maupun swalayan.

"Kita sudah melihat, Alhamdulillah mayoritas cukup aman dan bisa aman dikonsumsi masyarakat. Diharapkan seluruh warga masyarakat bisa mengkonsumsi bahan pangan yang bersih sehat dan mencukupi unsur gizi," tegasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO