Sempurnakan Prodamas Plus, Pemkot Kediri Gelar Audiensi Pilot Project Program Magang Merdeka

Sempurnakan Prodamas Plus, Pemkot Kediri Gelar Audiensi Pilot Project Program Magang Merdeka Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat ikut berdiskusi secara virtual dalam acara Audiensi Pilot Project Program Magang Merdeka. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri menggelar audiensi Pilot Project  Scale Up , Selasa (14/12) malam. Kegiatan ini diikuti para peserta yang terdiri dari mahasiswa. Mereka dibagi ke dalam enam kelompok sesuai dengan bidangnya. Secara bergantian, mereka memaparkan gagasan yang dimiliki.

Menurut Wali , Abdullah Abu Bakar, Plus sangat tepat dijadikan sebagai objek magang bagi mahasiswa karena dapat memberikan ide, gagasan, atau masukan agar program tersebut menjadi sempurna.

“Seiring berjalannya waktu, ini perlu banyak perbaikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berubah-ubah. Scale Up harus menjadikan program ini menjadi lebih sempurna dan memberikan layanan lebih cepat, akurat, dan efisien. Jadi ini menjadi jawaban dari permasalahan-permasalahan yang ada,” ujarnya saat hadir secara virtual dalam diskusi tersebut, Selasa (14/12).

Ia berharap ide-ide dari pemaparan pilot project yang telah dibuat peserta program magang merdeka dapat diaplikasikan, serta sejumlah konsep yang ditawarkan oleh mereka bisa didiskusikan agar jauh lebih matang. Dengan demikian, lanjut Abu, pilot project ini dapat membantu masyarakat di .

“Saya berharap hasil diskusi nanti bisa bisa diaplikasikan di lapangan. Jangan membuat pekerjaan rumah baru. Artinya menawarkan konsep yang tidak bisa diaplikasikan di lapangan. Saya juga berharap selesai magang nanti adik-adik bisa menawarkan Plus ini ke daerahnya,” tuturnya.

Plus dianggap mempercepat pembangunan serta menghilangkan gap antara perkampungan dan tengah kota. Enam kelompok yang memaparkan pilot projectnya sesuai dengan bidangnya yakni, bidang kependidikan dan kepemudaan, bidang branding , bidang data analis, bidang website developer, bidang sosial pemerintahan, dan bidang perencanaan infrastruktur kota.

Agenda tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah , Bagus Alit, Kepala OPD terkait, Tim Fasilitator , Tim Pendamping Plus, pendamping kecamatan dan kelurahan, serta mentor-mentor dalam program Magang Merdeka Scale Up Plus. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO