Sambut Porprov 2022, Puluhan Pendekar Pagar Nusa Kediri Ikuti Festival Seni Pencak Silat

Sambut Porprov 2022, Puluhan Pendekar Pagar Nusa Kediri Ikuti Festival Seni Pencak Silat Dua Pendekar Pencak Silat Pagar Nusa saat mengikuti festival. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan mengikuti Festival Seni Pagar Nusa di Gedung Sport Center Institut Agama Islam Negeri (IAIN) pada Minggu (19/12/2021).

Festival yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota dan PC PSNU Pagar Nusa Kota itu dalam rangka pembinaan atlet pencak silat menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VII 2022.

Festival Seni itu diikuti oleh 60 peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing ranting PSNU Pagar Nusa se-Kota .

Hadir dalam pembukaan tersebut, Ketua PCNU Kota KH. Abu Bakar Abdul Jalil, Wakil Ketua DPRD Kota yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Katino, Ketua PC Pagar Nusa Kota Agus Yusuf Khozin, serta beberapa sesepuh Pagar Nusa.

Dalam sambutannya saat membuka acara, KH. Abu Bakar Abdul Jalil menyampaikan bahwa Pagar Nusa merupakan benteng NU dan bangsa Indonesia. "Makanya diberi nama Pagar Nusa. Kita berkhidmat di NU dengan berkiprah di Pagar Nusa," ungkap Gus Ab, sapaan Abu Bakar Abdul Jalil.

Adapun festival tersebut menjadi bagian dari persiapan menuju event perlombaan olahraga bergengsi di Jatim, yaitu Porprov 2022 yang akan dilaksanakan di Jember, Situbondo, dan Lumajang.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan bantuan alat musik berupa gamelan dari Katino kepada Pagar Nusa Kota . Ia berharap bantuan tersebut dapat menunjang pelestarian seni budaya serta mendorong kreativitas dan prestasi Pagar Nusa Kota .

"Silakan dimanfaatkan alat kesenian tersebut. Semoga dapat mendorong prestasi Pagar Nusa ke depannya," ujar Katino. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO