Majukan Perfilman, Komunitas Film se-Kediri Raya Kolaborasi Gelar Screening Bersama

Majukan Perfilman, Komunitas Film se-Kediri Raya Kolaborasi Gelar Screening Bersama Para pegiat film Kediri saat menggelar screening film bersama, 'Ada Sepeda Tua disana'. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pegiat film yang terdiri dari berbagai komunitas perfilman se-Kediri Raya berkumpul menggelar screening film bersama. Agenda yang berlangsung di Kuliner Kediri Brantas, Kelurahan Banjarmlati, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, itu digelar untuk menyambut Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang jatuh pada hari ini, Senin (20/12).

“Acara screening ini digelar untuk ajang silahturahmi insan perfilman di Kediri, setelah sekian lama tidak bisa berkumpul karena pandemi Covid-19,” kata panitia penyelenggara, Mohammad Rheno Adde Riant Syach, Minggu (19/12) malam.

Ia berharap, semangat kembali memproduksi film di Kediri semakin bergelora setelah 2 tahun dihantam pandemi dengan diadakannya giat tesebut. Menurut dia, screening yang digelar secara kolaborasi antarkomunitas ini bisa semakin menambah ilmu dan wawasan serta meningkatkan kemampuan dalam memproduksi film.

"Dengan silahturahmi antar-insan film tersebut, juga diharapkan insan perfilman di Kediri bisa saling bertukar pengalaman, belajar bersama, sehingga terbentuk kebersamaan untuk memajukan perfilman di Kediri, sesuai semangat peringatan HKSN," tuturnya.

Nantinya, lanjut Rheno, screening semacam ini bisa digelar 1 bulan sekali karena pada dasarnya menonton film adalah hal yang penting bagi para sineas muda Kediri agar menemukan hal-hal yang baru di dunia perfilman.

Berikut daftar film yang diputar dan dibedah serta menjuarai ajang Short Movie Competition 2021 yang digelar oleh Diskominfo Kota Kediri bersama Bea Cukai Kediri setempat: 

Simak berita selengkapnya ...