Traffic Data Indosat Diprediksi Naik 25 Persen saat Nataru

Traffic Data Indosat Diprediksi Naik 25 Persen saat Nataru Indosat siap melayani pelanggan saat natal dan tahun baru 2022 yang diprediksi bakal mengalami kenaikan traffic.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Ooredoo memprediksi ada kenaikan traffic data sebesar 20-25 persen pada beberapa wilayah di Indonesia saat peringatan () 2022.

Untuk mengantisipasi itu, menyiapkan kapasitas jaringan 44 PB (Petabyte) per hari, lebih dari cukup untuk melayani puncak lalu lintas data dengan maraknya platform yang menyuguhkan video.

Director and Chief Operating Officer Ooredoo, Vikram Sinha, mengatakan bahwa pihaknya siap menemani pelanggan mengisi masa liburan akhir tahun mereka dengan jaringan yang handal dan optimal melengkapi beberapa inisiatif digital yang telah diluncurkan.

"Kami berharap masyarakat Indonesia dapat mengisi waktu libur mereka bersama keluarga dan orang terdekat dengan hal-hal positif dan tetap menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Baru-baru ini kami juga telah meluncurkan layanan di beberapa kota," ujarnya, Selasa (21/12).

Ia menuturkan, sejumlah aktivitas peningkatan kualitas jaringan dilakukan untuk memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital terbaik dengan didukung lebih dari 70 ribu BTS 4G berkualitas video. Ooredoo mengaktifkan Command Center fisik terpusat selama .

Selain itu, peralatan dan dasbor khusus telah disiapkan untuk pemantauan status kinerja jaringan dan pengalaman digital pelanggan secara proaktif. Command Center, kata Vikram, juga melakukan pemantauan proaktif terhadap area publik dan pemukiman yang diprediksi akan mengalami lonjakan traffic, seperti tempat rekreasi, jalan utama, jalan tol, rest area, bandara, terminal bus, stasiun kereta api, dan tempat ibadah.

“Kami akan memastikan jaringan Ooredoo siap mengantisipasi lonjakan traffic dan pergerakan pengguna selama masa perayaan , serta memastikan tim operasional kami di lapangan dan Command Center siap memberikan respon yang cepat untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” tuturnya. (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO