Razia Jelang Nataru, Polres Ngawi Amankan Puluhan Botol Miras

Razia Jelang Nataru, Polres Ngawi Amankan Puluhan Botol Miras Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya (dua dari kanan) saat melakukan pemusnahan barang bukti berupa miras hasil operasi cipkon.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menciptakan suasana hari raya natal dan tahun (nataru) yang aman dan tertib, Polres menggelar operasi cipta kondisi (cipkon) terhadap segala bentuk minuman keras.

Selama dua pekan belakangan, Polres melakukan razia ke warung-warung yang terindikasi menyediakan minuman keras (miras). Hasilnya, petugas mengamankan puluhan botol miras yang didominasi jenis arak. Selain, warung petugas juga menyasar perumahan yang ditengarai memproduksi miras jenis arak.

"Operasi cipkon menjelang nataru untuk membersihkan peredaran segala jenis miras di masyarakat," jelas Kapolres AKBP I Wayan Winaya.

Kapolres berharap yang digelar bisa membuat perayaan nataru lebih kondusif. Sebab, sebagaian warga biasanya berpesta menenggak minuman beralkohol tersebut saat merayakan natal dan tahun baru. Sehingga rawan terjadi kerumunan dan keributan.

Adapun barang bukti miras langsung dimusnahkan oleh Polres . Selanjutnya, jajaran Polres akan terus melakukan patroli dan pengawasan secara masif terhadap peredaran miras di masyarakat.

I Wayan mengimbau masyarakat agar merayakan nataru dengan sederhana. Tidak menenggak miras atau melakukan konvoi di jalanan. Karena pandemi saat ini belum berakhir, meskipun wilayah masuk dalam PPKM level 1.

"Hindari kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kejari Gunungkidul Musnahkan Belasan Barang Bukti Tindak Pidana':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO