Kunjungi Gereja Bersama Forkopimda, Wali Kota Kediri Ucapkan Selamat Natal

Kunjungi Gereja Bersama Forkopimda, Wali Kota Kediri Ucapkan Selamat Natal Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, didampingi istrinya, Ferry Silviana, dan Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi, saat memberi ucapan selamat hari natal di sebuah gereja di Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - mengunjungi sejumlah gereja di Kota Kediri pada perayaan natal, Jumat (24/12) malam. Kedatangan yang didampingi Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana , Sekda Bagus Alit, serta jajaran Forkopimda dan FKUB untuk menyampaikan ucapan natal dan memberikan bingkisan.

Total ada 3 gereja yang dikunjungi, yakni Gereja Baptis Indonesia Karunia, Gereja Katolik Santo Yoseph, dan Gereja Kristen Indonesia.

"Selamat natal untuk saudara-saudaraku yang merayakan. Semoga Natal ini membawa kedamaian dan keberkahan. Doakan agar pandemi segera berlalu," ungkap .

Menurut Mas Abu, sapaan akrab , pelaksanaan ibadah natal di gereja sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Ia juga menitipkan pesan kepada masyarakat yang belum mendapat vaksin segera mendatangi tempat vaksinasi. Apalagi saat ini anak usia 6-11 tahun juga dapat divaksin.

"Terima kasih kerjasa manya sehingga kita berada di level 1. Apabila ada saudara-saudara kita yang belum divaksin, tolong segera datang ke tempat vaksinasi," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi menjelaskan pelaksanaan natal di Kota Kediri sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Protokol kesehatan sangat ketat dan ada sterilisasi sebelum ibadah dimulai.

"Pelaksanaan ibadah sesuai dengan apa yang dilaksanakan. Semua sesuai SOP dan ada sterilisasi sebelum ibadah. Jauh-jauh hari kita juga sudah sosialisasi tentang Inmendagri Nomor 66," jelasnya. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO