Relawan Kediri Deklarasikan Dukungan Anies Baswedan Maju Nyalon RI 1

Relawan Kediri Deklarasikan Dukungan Anies Baswedan Maju Nyalon RI 1 Arif Syarifudin, salah satu deklator, saat mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju pada pemilihan presiden tahun 2024. (Foto: Ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puluhan orang dari kelompok masyarakat yang mengatasnamakan diri Rakyat (Relawan Kediri Yakin Anies Terbaik) mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju pada Pemilihan Presiden Tahun 2024. Deklarasi itu dilakukan beberapa waktu lalu di sebuah cafe di Kediri.

Peserta deklarasi berasal dari berbagai kalangan masyarakat, mulai dari petani, peternak, pedagang, pengajar, karyawan, generasi millenial, tokoh masyarakat, hingga tokoh agama. Arif Syarifudin, salah satu deklator, mengatakan bahwa Anies Baswedan dinilai layak maju sebagai calon presiden karena mempunyai banyak prestasi yang membanggakan selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menurut dia, Anies Baswedan merupakan sosok intelektual yang memiliki kapasitas mumpuni, cerdas, santun, dan juga berwibawa. Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut memiliki karakter ideal dalam memimpin sehingga dinilai dapat membawa Indonesia menjadi lebih hebat, maju, dan sejahtera.

"Semakin keras Anies Baswedan dipojokkan, dihina, dicaci-maki, dihambat, di-bully bahkan dicari-cari kesalahannya, membuat dukungan masyarakat semakin menguat. Karena itu, gelombang deklarasi di berbagai daerah sudah tidak bisa dibendung dan dihalang-halangi lagi," kata Arif melalui sambungan telepon, Sabtu (25/12).

Dengan jaringan relawan yang sampai di tingkat RT, Arif optimis masyarakat tidak akan asing lagi dengan nama Anies Baswedan. Sehingga selanjutnya, relawan hanya bertugas meningkatkan popularitas dan elektabilitas Anies Baswedan.

"Kami menargetkan, wilayah Kediri akan menjadi lumbung suara utama Anies Baswedan di Jawa Timur pada Pilpres 2024 mendatang," tegas Arif yang juga mantan Ketua Panwascam Kandat itu. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO