Perayaan Natal Berjalan Aman dan Kondusif, Kapolres Kediri Apresiasi Semua Elemen

Perayaan Natal Berjalan Aman dan Kondusif, Kapolres Kediri Apresiasi Semua Elemen Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho, saat memberi keterangan kepada awak media.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com , AKBP Agung Setyo Nugroho, mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di atas terselenggaranya seluruh rangkaian perayaan natal di wilayahnya. Sebab, peringatan yang dirayakan Umat Kristiani di itu berjalan kondusif, aman, dan lancar.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut serta membantu menjaga situasi yang aman, dan nyaman dalam perayaan natal Umat Nasrani," ujarnya, Sabtu (25/12).

Keberhasilan ini merupakan hasil kerja sama dan kolaborasi aktif dari semua pihak, baik dari unsur pengamanan Polri, TNI, Satpol PP, instansi terkait, para tokoh, bahkan seluruh lapisan masyarakat. Agung mengapresiasi personel gabungan yang telah berjaga di setiap Gereja. 

"Apresiasi juga kami ucapkan kepada personel gabungan yang berjaga di gereja-gereja, sehingga bisa berjalan dengan tertib, aman, dan lancar," tuturnya.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramono, dan jajaran Forkopimda telah melakukan peninjauan pos pengamanan Simpang Lima Gumul (SLG) dan Simpang Tiga , yang kemudian berlanjut ke Gereja Katolik Santo Mateus, dan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Tiberias, Pare.

Ia mengatakan bahwa kunjungan ke pos pengamanan dan gereja itu untuk memastikan ibadah natal bisa berjalan dengan baik. Selain keamanan, kata Dhito, pengecekan protokol kesehatan juga dilakukan, seperti rencana kuota pengunjung, penyediaan bak cuci tangan, dan hand sanitizer.

“Kami forkopimda kabupaten melakukan pengecekan mulai dari protokol kesehatan, jumlah pengunjung berapa, lalu kesiapannya sejauh mana,” kata Dhito. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO