Anggota DPRD Sidoarjo Gelar Lomba Mewarnai Tingkat PAUD dan TK di Yussar Fishing and Playground

Anggota DPRD Sidoarjo Gelar Lomba Mewarnai Tingkat PAUD dan TK di Yussar Fishing and Playground Wakil Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo, Zahlul Yussar (kaos putih hitam), saat memberi sambutan dalam lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK se-Kabupaten Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua Komisi D , Zahlul Yussar, menggelar lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK se-Kabupaten Sidoarjo di . Selain menggelar agenda tersebut, ia juga menyediakan buku anak dengan mendatangkan mobil keliling perpustakaan daerah. 

"Dengan kegiatan seperti ini, kami berharap bisa memberikan ruang bagi anak-anak untuk berkreasi dan berkarya. Dengan begitu, nantinya anak-anak bisa menciptakan sesuatu yang baru dan tentunya bernilai positif bagi dirinya,” ujarnya di lokasi, Minggu (26/12).

Yussar mengatakan bahwa pendidikan dan kesehatan merupakan modal dasar dalam pembangunan daerah. Ia berharap, anak-anak gemar membaca sejak dini dan mendapat dukungan dari orang tua.  

"Hal itu tentunya harus didukung oleh keluarga, karena membaca adalah jendela dunia. Kalau dahulu, informasi bisa didapat dari buku, sekarang dengan perkembangan teknologi, informasi bisa didapat dengan cepat dari ponsel," paparnya.

Menurut dia, menggambar dan mewarnai merupakan bagian dari dunia pendidikan anak yang membutuhkan perhatian. Bukan saja dari orang tua, tetapi dari pihak pemerintah serta lainnya.

"Dunia anak adalah dunia imajinasi. Beri mereka keleluasaan berkembang. Orang tua tinggal mengarahkan," tuturnya.

Lomba mewarnai itu mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan Sidoarjo, Tirto Adi. Ia memuji agenda tersebut karena ada pihak yang peduli pada tumbuh kembang anak di Kota Delta.

“Ini adalah wujud nyata dari masyarakat untuk dunia pendidikan, seperti yang dilakukan oleh mas Yussar. Kami harap kegiatan ini tidak behenti sampai di sini. Kami juga berharap ada pihak lain yang tergerak mengadakan kegiatan serupa," kata Tirto. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO