Tahun Baru, Alun-Alun Kota Probolinggo Ditutup

Tahun Baru, Alun-Alun Kota Probolinggo Ditutup Petugas kepolisian saat membagikan sembako pada PKL di Alun-Alun Kota Probolinggo.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Alun-Alun bakal ditutup saat perayaan Tahun Baru 2022. Penutupan ini bakal dilakukan sehari untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan saat perayaan Tahun Baru 2022. 

"Penutupan ini hanya sehari saja," kata Kasatlantas , AKP Roni Faslah, saat melakukan sosialisasi terhadap para PKL di kawasan Alun-Alun , Senin (27/12).

Saat melakukan sosialisasi, petugas kepolisian juga membagikan beras 5 kg kepada para PKL. Roni mengatakan bahwa tindakan itu merupakan kepedulian kepada mereka saat giat sosialisasi dilakukan oleh para aparat.

"Ini bentuk sikap peduli dan bentuk sosialisasi kita, supaya masyarakat bisa memahami kalau nantinya akan dilakukan penutupan," tuturnya.

Menurut dia, Alun-Alun itu menjadi salah satu pusat keramaian. Selain itu, petugas juga melakukan pemantauan di tempat lainnya, di Gladak Serang (Glaser).

Sementara itu, sejumlah PKL saat dimintai komentarnya mengaku tidak keberatan dengan adanya penutupan tersebut. "Kalau cuma sehari kita tidak keberatan," kata Maimunah.

Hal senada juga dikatakan Adinda. Pedagang minuman itu juga tidak keberatan Alun-Alun ditutup saat nanti. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO