Tiga Minggu Pulang dari RSJ, Pria di Blitar Aniaya Ibu Kandung Hingga Luka Parah

Tiga Minggu Pulang dari RSJ, Pria di Blitar Aniaya Ibu Kandung Hingga Luka Parah Pelaku EP (dua dari kiri) saat diamankan setelah menganiaya ibu kandungnya sendiri.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Seorang pria di Kabupaten tega menganiaya ibu kandungnya sendiri hingga mengalami luka parah di bagian kepala. Peristiwa tersebut terjadi di Dusun Bendelonje, Desa Kendalrejo, Kecamatan Talun, Kabupaten , Senin (3/1) malam.

Korban bernama Murtiyem (71), dianiaya menggunakan sebuah kayu oleh anaknya sendiri, EP (35). Selain dipukul kayu, kepala korban juga dibenturkan ke lantai oleh pelaku.

Kapolsek Talun, AKP Imam Subechi, mengatakan penganiayaan terjadi di dalam rumah korban dan pelaku. Tepatnya di dalam dapur.

"Kejadian tersebut diketahui oleh para saksi setelah pelaku melakukan penganiayaan, lalu pelaku memberitahu para saksi, bahwa dirinya yang telah melakukan penganiayaan terhadap korban," ujar Imam Subechi, Selasa (4/1/2022).

Mengetahui kejadian tersebut akhirnya para saksi melaporkan ke Polsek Talun. Dari keterangan para saksi, pelaku baru tiga minggu lalu pulang dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lawang. Pelaku juga memiliki surat keterangan gangguan jiwa yang dikeluarkan oleh RSJ Lawang.

"Akibat dari kejadian penganiayaan tersebut, korban mengalami luka robek di pelipis mata sebelah kiri, bengkak pada wajah, dan mata sebelah kanan, akibat dipukul menggunakan sebuah kayu panjang 60 sentimeter dan dibenturkan ke lantai dapur," jelasnya.

Saat ini, korban dibawa ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi untuk dilakukan perawatan. Berhubung pelaku mengalami gangguan jiwa, pihak pemerintah desa setempat membawa pelaku kembali ke RSJ Lawang. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO