Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Blitar Dimulai Pekan ini

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Kabupaten Blitar Dimulai Pekan ini Endah Woro Utami, Plt Kepala Dinkes Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten dipastikan segera dimulai. Kepastian ini disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten , Endah Woro Utami.

Dia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun rencananya dimulai pekan ini. Menyusul telah terpenuhinya target vaksin warga usia 12 tahun ke atas dan vaksinasi warga lanjut usia (lansia).

"Agar bisa melaksanakan vaksinasi anak, cakupan vaksinasi harus di atas 70 persen untuk usia 12 tahun ke atas. Sementara cakupan vaksinasi lansia minimal harus sudah mencapai 60 persen. Ini sudah kami penuhi dan saat ini kami siap melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun," ujar Woro, Selasa (4/1/2022).

Ia menambahkan, vaksinasi akan dimulai serentak di seluruh kecamatan di Kabupaten mulai Kamis 6 Januari 2022. "Pelaksanaannya serentak di seluruh kabupaten. Baik di sekolah dasar, MI, dan untuk disabilitas," imbuhnya.

Lanjut Woro, jenis vaksin yang diberikan kepada anak usia 6-11 tahun adalah Sinovac yang ketersediannya dipastikan cukup.

"Untuk anak usia 6-11 tahun pakai Sinovac. Dan saat ini stoknya juga masih mencukupi," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO